Dedi Angga Nugraha, atlit sepakbola yang alami cidera ACL sedang jalani pengobatan di RSI YARSIS
Dedi Angga Nugraha, atlit sepakbola yang alami cidera ACL sedang jalani pengobatan di RSI YARSIS

Soeratrakjat. Sukoharjo – Cidera adalah momok yang mengerikan bagi siapa pun, terutama bagi olahragawan profesional. Salah satunya Dedi Angga Nugraha, atlit sepakbola profesional asal Ciamis jawa barat. Atlid sepakbola divisi dua kabupaten Ciamis ini mengalami cidera ACL, yang memaksanya untuk beberapa waktu harus istirahat total.

Dedi mengalami cidera kaki kanannya saat berolahraga. Cidera yang dialaminya justru terjadi saat karirnya sebagai atlit sepakbola baru mulai bersinar. Bukan cidera biasa, dedi terjatuh saat Latihan, hingga syaraf ACL nya terputus. ACL adalah jaringan yang menghubungkan tulang paha dengan tulang kering, terletak di lutut. Cidera acl banyak terjadi dan dialami oleh olahragawan, terutama di cabang olahraga basket, sepakbola, ski dan tenis.

Cidera ACL yang dialami pria kelahiran 20 Februari 1993 ini membuatnya gagal mengikuti seleksi pemain pada 2018 silam dan membuatanya tak dapat lagi mengukir prestasi. Akibat biaya yang mahal, pengobatan cidera Dedi sedikit terhambat, dedi terpilih menjadi salah satu dari ratusan pasien yang memperoleh pelayanan operasi ACL secara gratis yang diselenggarakan oleh rumah sakit islam Surakarta ini. Selain menjalani operasi ACL, selama beberapa bulan ke depan Dedi akan terus menjalani rangkaian terapi, guna memulihkan kondisinya seperti sedia kala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here