Gibran jalani ruwatan
Gibran jalani ruwatan

SOLO, indonesiabaru.id – Rabu (11/11) siang tadi, Gibran rakabuming raka menjalani ritual ruwatan yang diselenggarakan asosiasi petani pengolah hortikultura di kota Solo Jawa Tengah. Putra sulung presiden Jokowi ini tiba di lokasi acara tanpa ada pengawalan ketat. Kedatangan suami Silvi Ananda ini pun langsung disambut warga yang hadir dengan diiringi lagu hadrah.

Rangkaian ruwatan untuk calon walikota Solo dengan nomor urut 01 ini pun dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan rambut Gibran. Ruwatan Gibran yang akan maju sebagai walikota solo ini dipimpin oleh ketua PBNU Marsudi Suud. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan siraman ke kemeja yang dikenakan Gibran. Selanjutnya usai prosesi tersebut, Gibran pun menerima potongan tujuh buah tumpeng yang telah dipersiapkan. Selama prosesi ruwatan buang sial ini, doa terus dipanjatkan untuk kemenangan Gibran dalam pilkada kota Solo yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Ruwatan buang sial untuk pasangan Gibran Teguh ini sengaja digelar sebagai dukungan kepada pasangan ini, agar bila terpilih nantinya, bisa bekerja dengan penuh tanggungjawab, memikul amanat yang telah dipercayakan warga Solo kepada pasangan ini. Doa dan harapan pun diberikan untuk pasangan ini.

Pada pilkada walikota Solo 9 Desember nanti dua pasangan calon siap bertarung, masing masing pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso dengan nomor urut 01 dan pasangan nomor urut 02 Bagyo Wahyono dan FX Suparjo. (R34)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here