OJK Solo salurkan bantuan untuk korban melalui Solopeduli
OJK Solo salurkan bantuan untuk korban melalui Solopeduli

SOLO, indonesiabaru.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kota Solo memberikan bantuan untuk para pengungsi Gunung merapi. Bantuan donasi yang diwujudkan dalam Program Peduli Pengungsi Gunung Merapi ini disalurkan dengan menggandeng solopeduli di Kantor OJK Solo di Jl. Slamet Riyadi No 328. Bantuan untuk para pengungsi Merapi ini diserahkan secara langsung oleh Kepala OJK Solo,  Eko Yunianto kepada Direktur Fundraising solopeduli, Tri Waluyo pada Kamis (26/11) kemarin.

Eko Yunianto menyampaikan bahwa sesuai UU nomor 21 Tahun 2011, OJK merupakan Lembaga yang diberikan kewenangan mengatur dan mengawasi seluruh industri jasa keuangan di Indonesia yang meliputi pasar modal, perbankan dan industri keuangan nonbank serta melindungi masyarakat dan konsumen. Tak hanya pada korban Merapi saja, bantuan dari OJK juga disalurkan berupa bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid 19, termasud bantuan kepada para siswa yang saat ini belajar secara daring. Bantuan diberikan berupa  puluhan handphone untuk murid Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah Solo yang membutuhkan.

Bantuan OJK Solo untuk puluhan pelajar guna belajar secara daring dampak covid 19.

OJK Solo mendapat droping dana dari OJK pusat, dimana dana ini merupakan hasil pemotongan gaji seluruh pegawai OJK selama 6 bulan. Agenda sosial lainnya yang juga dilakukan Program Peduli Pengungsi Gunung Merapi ini merupakan program yang ditujukan bagi para pengungsi Gunung Merapi yang hingga saat ini masih mengungsi di wilayah-wilayah yang dirasa aman.

Bantuan yang dipercayakan kepada SOLOPEDULI ini disalurkan di Kawasan  Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) yang berada di Tlogolele Boyolali dan posko bantuan di Klaten. Bantuan yang diberikan berupa makanan bergizi, buku-buku pembelajaran dan majalah serta bantuan Psikososial. (081548554477)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here