Warga di bantaran sungai bengawan Madiun dihebohkan dengan temuan mayat bayi pada Sabtu (28/11)
Warga di bantaran sungai bengawan Madiun dihebohkan dengan temuan mayat bayi pada Sabtu (28/11)

MADIUN, indonesiabaru.id – Warga di Kawasan sungai bengawan Madiun digegerkan dengan temuan sesosok mayat bayi, Sabtu (28/ 11). Mayat bayi dengan jenis kelamin laki laki itu ditemukan oleh dua orang pemancing  ikan dalam kondisi mengambang terbawa arus di Bengawan Madiun, Jawa Timur. Penemuan jasad tanpa dosa, tak jauh dari bekas jembatan lori tebu setempat.

Penemuan mayat bayi ini bermula saat Eko dan Slamet tengah memancing di pinggiran sungai bengawan. Awalnya Eko menyangka bayi yang telah membusuk itu hanyalah boneka yang dibuang dengan dimasukkan di plastik. Namun saat mendekat mulai tercium bau bangkai yang menyengat. “Awalnya kami mengira sebuah boneka yang hanyut terbawa arus. Namun makin mendekat ada bau menyengat gitu. Ternyata mayat bayi,” ujar Eko. Eko pun meninggalkan lokasi memberitahu warga.

Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, kemungkinan bayi tersebut sengaja dibuang akibat hasil hubungan gelap. Lantaran kedua orang tua bayi tidak bertanggung jawab, bayi yang diduga baru lahir itu langsung dibuang di sungai.

Kerumunan warga menyaksikan evakuasi mayat bayi yang dibuang di sungai bengawan Madiun Sabtu (28/11)

Aparat kepolisian Polsek Jiwan bersama petugas medis Puskesmas setempat yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas medis dan polisi melakukan pemeriksaan jasad bayi dan langsung mengirimnya ke Kamar Jenazah RSUD dr. Sudono  setempat, guna dilakukan pemeriksaan mendalam. “Dugaan sementara bayi tersebut baru lahir dan langsung dibuang,” tutur AKP Indo Jatmiko, Kapolsek Jiwan, saat dikonfirmasi wartawan.

Sekitar areal tempat kejadian pun langsung diamankan dengan garis polisi. Kasus tersebut saat ini masih dalam pengusutan pihak berwajib setempat. Polisi juga berkoordinasi dengan pihak terkait lain, khusunya wilayah bagian hulu sungai, sebagai dugaan tempat pembuangan bayi. (fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here