Bayi tak berdosa ditemukan dibuang di pos ronda di desa Tapelan, kecamatan Balerejo Madiun pada Minggu (29/11) pagi
Bayi tak berdosa ditemukan dibuang di pos ronda di desa Tapelan, kecamatan Balerejo Madiun pada Minggu (29/11) pagi

MADIUN, indonesiabaru.id – Setelah Sabtu kemarin ditemukan mayat bayi dibuang di bengawan, hari ini (29/11) kabupaten Madiun Kembali digegerkan dengan temuan bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Penemuan bayi mungil ini mengejutkan warga desa Tapelan kecamatan Balerejo Madiun. Bayi mungil dengan jenis kelamin laki laki ini diduga baru dilahirkan dan kemudian ditinggal begitu saja oleh orang tuanya di lantai Pos Ronda. Temuan bayi ini menggegerkan warga setempat yang tengah memulai aktifitas di Minggu pagi tadi.

Septi, warga yang pertama kali menemukan bayi ini melihat kondisi bayi yang sudah mengenakan pakaian bayi dalam kondisi diam tidak menangis. Di samping bayi terdapat beberapa perlengkapan balita yang diduga sudah dipersiapkan dan sengaja dibuang oleh ibunya. Septi melaporkan temuannya kepada warga dan babinsa setempat. “saya lagi momong anak saya. Trus jari tangan anak yang saya gendong kok selalu menunjuk nunjuk ke arah Pos Ronda. Setelah saya turuti, mendekat ke lokasi, saya kaget. Ternyata ada bayi tergeletak disitu,” ungkap Septi.

Bayi tak berdosa tersebut kemudian dibawa ke puskesmas Balerejo dan kemudian dirujuk ke RSUD Caruban, Madiun, guna mendapat perawatan yang lebih memadai. Bayi dengan berat badan 2,3 kilogram dan panjang 48 sentimeter dipastikan dalam kondisi lemah sehingga diperlu bantuan alat pernafasan.

Bayi naas yang dibuang orang tuanya harus menggunakan alat bantu pernapasan karena kondisi sangat lemah.

Kasusnya kini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi, guna mengungkap siapa yang bertanggung jawab dalam kasus ini. Diduga, bayi tersebut sengaja dibuang kedua orang tuanya yang tak bertanggung jawab akibat hubungan gelap. Dengan ditemukannya pembuangan bayi ini, semakin menambah rentetan kasus pembuangan bayi di wilayah hukum Madiun Jawa Timur. (fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here