Bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya di masjid Al-Falah Tiron Madiun, Jumat (4/12)
Bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya di masjid Al-Falah Tiron Madiun, Jumat (4/12)

MADIUN, indonesiabaru.id – Warga Madiun Jawa Timur kembali digegerkan dengan kasus pembuangan bayi. Kurang dari sepekan, tiga kasus pembuangan bayi terjadi di Madiun. Jumat (4/ 12) kemarin, sesosok bayi cantik terbalut selimut, diduga belum lama dilahirkan, ditemukan di balik pintu Masjid Al Falah desa Tiron  Kecamatan Kota Madiun.

Mohamad Thoha, salah seorang jamaah masjid yang hendak membuka pintu, untuk menunaikan sholat Subuh terperanjat lantaran terdengar jerit bayi. Thoha pun langsung memberitahu perihal temuan bayi kepada jamaah yang mulai berdatangan. Usai sholat subuh, bayi dengan jenis kelamin perempuan ini pun dilaporkan kepada perangkat desa setempat. “saya baru saja datang dan mulai membuka pintu masjid untuk persiapan sholat subuh, tiba-tiba saya mendengar suara tangis bayi ooeek-ooeek gitu. Saya langsung kabari jamaah yang juga mulai berdatangan.” Kata Thoha menceritakan kronologis penemuan bayi tersebut.

Tak jauh dari lokasi bayi tergeletak ditemukan sejumlah perlengkapan bayi, yang diduga sengaja disertakan orang tua pembuang bayi malang ini. Pembuangan bayi ini seolah sudah dipersiapkan matang, melihat dari perlengkapan yang disertakan cukup lengkap mulai dari selimut, sabun, popok, susu, bedak, topi serta kelengkapan lainnya yang dibungkus dalam tas plastik.

Atas temuan bayi ini sejumlah warga berniat untuk mengasuh bayi tak berdosa ini, namun demi keamanan sang bayi, utamanya menyangkut kesehatan, bayi tersebut langsung dilarikan ke RSUD Caruban guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. Sementara aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi serta meminta keterangan dari sejumlah saksi mata guna melacak pelaku yang tega membuang bayinya ini. (fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here