Bantuan paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi di kawasan Karangdowo Klaten Kamis (3/12)
Bantuan paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi di kawasan Karangdowo Klaten Kamis (3/12)

KLATEN, indonesiabaru.id – Pandemi covid-19 yang berkepanjangan makin dirasakan masyarakat, terutama mereka yang memiliki penghasilan minim. Lesunya perekonomian di Indonesia membuat kondisi semakin memprihatinkan. Kondisi ini tentu menggerakkan pihak-pihak lain untuk saling menguatkan agar masyarakat kecil dapat terus bertahan di tengah pandemi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Klaten dengan menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemberian sembako untuk warga miskin yang terdampak covid.  Paket bantuan berisikan beras, minyak, mie, gula, teh, kecap, susu, biskuit, dan  wafer ini disalurkan di Aula Masjid Jami’ Abu Nashir, Desa Kupang, Kecamatan  Karangdowo, Klaten pada Kamis (3/12).

Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, para penerima sembako yang datang menggunakan masker, warga yang datang langsung menerima bantuan paket sembako. Tak kurang dari 150 paket sembako disalurkan untuk para kepala keluarga.

Serah terima zakat, infaq dan shodaqoh kerjasama YBM PLN UP3 Klaten melalui program solopeduli, Kamis (3/12)

Salah satu penerima sembako, mbah Wiryo mengungkapkan semenjak pandemi Covid-19 dirinya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan paket sembako yang diterimanya sangat membantu kondisi ekonomi keluarga sehingga tidak harus banyak belanja kebutuhan hingga beberapa hari ke depan. ”Matursuwun ngeh pak, sampun maringi Sembako kangge kulo, mugi-mugi diparingi keberkahan kangge sedanten.” ungkap mbah Wiryo.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh YBM PLN UP3 Klaten, dengan mendistribusikan donasi yang dikumpulkan dari para pegawai di lingkungan PLN setempat. ”Kami selain berjibaku dengan kelistrikan juga selalu mengajak pegawai untuk terus menumbuhkan kepedulian dengan menyisihkan sebagain hartanya untuk diberikan pada orang-orang yang membutuhkan, salah satunya kegiatan penyaluran ini karena masyarakat saat ini sedang kesulitan secara ekonomi di tengah pandemi. Maka kami berharapkan dengan adanya program Sembako ini bisa sedikit meringankan dan membantu untuk menghidupkan dapur warga kurang mampu yang ada di sekitar kita.” jelas Manajer PLN UP3 Klaten, Mochammad Rochim kepada wartawan. (R34)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here