Kemacetan yang disebabkan truk muatan buah terguling di Jembatan Mlilir, Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo Madiun, Jumat (11/12)
Kemacetan yang disebabkan truk muatan buah terguling di Jembatan Mlilir, Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo Madiun, Jumat (11/12)

MADIUN, indonesiabaru.id – Diduga mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk sebuah truk boks penuh muatan buah-buahan menghantam pagar jembatan, hingga terguling dan melintang  menutup ruas jembatan di Madiun, Jawa Timur,  Jumat (11/ 12). Tak hanya terguling saja, bangkai truk boks mengalamai kerusakan parah. Kedua roda berikut as copot, boks berisi ratusan kilo buah jeruk dan jenis buah lainnya itu juga terlepas dari chasis.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jembatan Mlilir, Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, Madiun jawa timur. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang mengalami luka parah, masing masing pengemudi dan kernet truk, yang diketahui bernama Ferdi, warga Kediri, dan Nanang, warga Klaten, jawa Tengah. Keduanya  terjepit bodi truk bernopol L 9239 VZ dan langsung dievakuasi masyarakat untuk langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Akibat kecelakaan ini, arus dari kedua arah lumpuh total karena akses seluruh jalur tertutup bangkai truk. Seluruh muatannya ambyar terserak memenuhi jalan, sempat menjadi bancakan masyarakat. Bangkai truk yang melintang jalan dan sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, dievakuasi menggunakan mobil penderek. Polisi setempat mengamankannya di Pos Polisi terdekat.

Truk boks bermuatan buah terguling di Jembatan Mlilir, Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo Madiun, Jumat (11/12). Diduga terjadi akibat supir mengantuk.

Dari jauh truk yang meluncur deras itu sudah terlihat oleng. Tiba di lokasi kejadian, tiba tiba banting kemudi ke kiri langsung melabrak ujung pagar jembatan. Sejumlah saksi mata di sekitar lokasi mengaku sudah curiga dengan kondisi truk yang berjalan tidak stabil. “Yang saya tahu truk itu  dari Malang akan mengirim buah ke Ponorogo. Dari utara tadi sudah keliatan berjalan oleng. Dan ternyata sampai jembatan malah  menghantam pagar jembatan,” papar Prima, warga yang berada di lokasi lokasi kejadian, saat ditemui wartawan.

Kasus kecelakaan tunggal itu kini ditangani pihak berwajib Polres Madiun. Guna memastikan penyebab terjadinya kecelakaan, polisi memintai keterangan sejumlah saksi mata. Termasuk mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan supir truk, jika kondisi kesehatannya sudah memungkinkan. (fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here